Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanBitungEdukasi dan Religi

Lomban : Tahun Baru Imlek Adalah Momentum Bagi Masyarakat Tionghoa

×

Lomban : Tahun Baru Imlek Adalah Momentum Bagi Masyarakat Tionghoa

Sebarkan artikel ini

imlek bitungMTerkini.com, BITUNG – Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban menyampaikan selamat tahun baru Imlek kepada seluruh umat Tri Dharma yang ada di Kota Bitung, yang merayakannya, Senin (8/02/2016)

Lomban mengatakan Tahun baru Imlek merupakan momentum yang tepat bagi umat Tri Dharma dan masyarakat Tionghoa untuk melakukan introspeksi diri, refleksi dan evaluasi serta melakukan transformasi diri menuju kebijaksanaan, kepekaan sosial dan kemuliaan.

“Lewat Imlek ini kita dapat membangun kebersamaan, persatuan dan perdamaian, menjalin kesetiakawanan dan menumbuhkan kepedulian diantara sesama warga bangsa,” tutur Lomban sembari mengingatkan imlek juga merupakan titik tolak untuk menumbuhkan semangat baru diantara sesama masyarakat.

Lomban mengakui dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini, perayaan Imlek bukan hanya dirasakan oleh umat Tionghoa saja tapi juga oleh seluruh/segenap warga bangsa di seluruh Nusantara.

Semangat aksi Barongsai, temaran berasneka Lampion dan beragam aksesori diudaya etnis tionghoa menjadikan perayaan Imlek bebih meriah diberbaga daerah termasuk di Kota Bitung. “Ini menunjukan bahwa bangsa kita benar-benar menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, dan mengukuhkan semangat bhineka tunggal ika,” tutup Lomban.(ref)