Jum'at, 22 November 2019

Pemkot Dinilai Gagal Kelola PD Pasar Tomohon

Penjabat Walikota : Sebaiknya Dikelola Swasta

MTerkini.com, TOMOHON – pengelolaan Perusahan Daerah (PD) Pasar Kota Tomohon amburadul dan masyarakat meminta Pemerintah Kota Tomohon mengaudit semua anggaran keuangan. Hal tersebut disampaikan Tokoh masyarakat kota Tomohon Ibrahim Tular kepada manadoterkini.com,

“Perlu dibentuk tim audit investigasi agar dapat mengusut persoalan yang melilit PD Pasar, sehingga pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik jika ditata dengan baik. Jangan-jangan ada dugaan penyimpangan anggaran di PD Pasar ini,” tukas Bam Tular sapaan akrabnya, yang juga Tokoh pendiri Kota Tomohon.

Sementara itu Kepala Operasional Pasar H Montolalu kepada manadoterkini.com pekan kemarin mengatakan anggaran masuk ke PD Pasar hanya untuk bayar karyawan dan biaya operasional sehingga tidak mencukupi penataan pasar. “Jadi biaya yang dikeluarkan sangat besar, sedangkan pemasukan sedikit,” ujar Montolalu.

Penjabat Walikota Kota Tomohon Drs .Sanny Parengkuan, MAP kepada sejumlah wartawan menyampaikan akan memperhatian PD Pasar Tomohon. Ia mensinyalir tidak adanya kontribusi terhadap keuangan daerah atau nihil disebabkan pengelolaannya kurang baik.

“Oleh karenanya saya mengusulkan pengelolaan PD Pasar sebaiknya dikelola oleh pihak swasta agar ada kontribusi pada pemerintah kota. Tapi itu akan kami pertimbangkan lagi. Pemkot akan kaji secara matang dulu,” tutur Parengkuan. (efd/chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*