Kamis, 21 November 2019

Pemkab Dan Bulog Mulai Distribusi Raskin di Minahasa

MTerkini.com, TONDANO – Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Sulut sudah mulai melaksanakan distribusi beras miskin (Raskin) di wilayah Kabupaten Minahasa. Terhitung sejak Rabu (10/02/16) kemarin pendistribusian sudah mulai dilaksanakan dan akan berkahir Sabtu (27/02/16) mendatang.

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Setdakab Minahasa Philip Siwi SE, mengatakan bahwa distribusi Raskin periode bulan Januari dan Februari 2016 ini akan dilakukan pada 270 Desa/Kelurahan di Kabupaten Minahasa. “Pelaksanaan distribusi Raskin ini akan dimulai pada Desa-desa di Kecamatan Langowan Selatan,” kata Siwi.

Didampingi Kasubag Sarana Perekonomian Sandro Mogot SE MSi, Siwi menambahkan bahwa pihaknya akan melaksanakan pemantauan pelaksanaan distribusi raskin ini di Desa Winebetan dan Desa-desa lainnya, dimana kualitas beras yang didistribusikan oleh BULOG ini berkualitas baik. “Khusus Desa Winebetan, Hukum Tua yang langsung mendistribusikanya kepada masyarakat miskin,” tambah Siwi.

Ditambahkannya, sesuai data dari BULOG masih terdapat hutang harga tebus Raskin tahun 2015 lalu di 9 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Minahasa yang belum menyetor. “Untuk hutang tahun 2015 lalu dengan jumlah keseluruhan Rp. 39.534.000,- pihak BULOG belum akan melakukan distribusi pada ke-9 Desa/Kelurahan ini,” ungkap Siwi.

Diharapkannya agar ke-9 Hukum Tua/Lurah ini untuk segera melakukan pelunasan ke pihak BULOG. (toar)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*