Kamis, 21 November 2019

Datangi DPRD Manado, Warga Tolak Pala Terpilih

demoMTerkini.com, MANADO – Puluhan warga Tumumpa Dua Lingkungan II mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado. Kedatangan pendemo tersebut membawa aspirasi terkait kepala lingkungan (pala) terpilih yang dinilai dipilih oleh Lurah dan tidak disukai warga setempat.

“Kami menolak Pala terpilih karena menyulitkan warga saat mengurus administrasi di lingkungan. Kami menginginkan pala lama untuk kembali menjadi pala di lingkungan II tersebut,” ujar Rudi Sondakh jubir pendemo.

Selain itu, warga datang dengan membawa laporan-laporan dan dukungan warga yang menolak pala terpilih. “Ada 130 warga tanda tangani dan menolak pala terpilih 2016 ini,” tegas Sondakh.

Kedatangan pendemo Kamis (11/2/2016) diterima langsung anggota DPRD Kota Manado Markho Tampi dan Reynald Heydemans. Markho Tampi menekankan akan menseriusi masalah ini. “Saya telah berkordinasi dengan Lurah Tumumpa Dua dan sebentar siang jam 14.00 akan melakukan mediasi kedua belah pihak terkait laporan ini, dan Lurah berjanji akan menyelesaikannya,” tutur Tampi.

Camat Tuminting Sonny Takumansang mengatakan secepatnya akan menyelesaikan masalah pala ini. “Akan kami selesaikan secepatnya, kami juga akan berkordinasi dengan asisten 1 terkait masalah ini,” ujar Takumansang lewat sambungan selular melalui Markho Tampi. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*