Rabu, 20 November 2019

Pejabat Pemkot Tomohon Tanda Tangan Pakta Integritas

Pakta Integritas disaksikan Penjabat WalikotaMTerkini.com, TOMOHON – Dalam rangka mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang bersih dari KKN, Rabu (10/2) kemarin Pemkot Tomohon melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas.

Panandatanganan tersebut dilakukan oleh pejabat esalon II dan III di lingkup Pemkot Tomohon, lantai III kantor Walikota Tomohon.

Penjabat Walikota Tomohon Drs Sanny J Parengkuan MAP mengatakan, pakta integritas yang ditandatangani ini berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Penandatanganan pakta integritas ini merupakan implementasi dari rencana aksi untuk pertanggubgjawaban dalam membina serta menjalankan tugas secara bersih dan bebas KKN,” ujarnya.

Lanjut Dia, dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 49 tahun 2011 tentang pedoman umum pakta integritas di lingkungan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah.

“Ada pentingnya penerapan pakta integritas sebagai best practice di setiap lini untuk mewujudkan pemerintahan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme Tentunya akan mencapai pada Good Governance,” tandasnya.

Penandatanganan Pakta Integritas ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon DR Drs Arnold Poli SH MAP, para Asisten, Inspektur Kota Tomohon Ir Djoike Karouw, M.Si dan pejabat serta staf yang ada.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*