Kamis, 21 November 2019

PDIP Rombak Kabinet di Dewan Sulut

WongkarMTerkini.com, SULUT – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang memegang kendali atas segala keputusan terkait kebijakan politis di DPRD Sulut.

Untuk itu, PDIP mempercayakan Teddy Kumaat sebagai Ketua Fraksi PDIP di DPRD Sulut mengingat Franky Wongkar telah terpilih menjadi Wakil Bupati Minsel untuk periode 2016-2021.

Menurut Sekretaris DPD PDI-P Sulut, Franky Donny Wongkar SH, hal tersebut diputuskan melalui rapat DPD PDI-P pada hari Sabtu (6/2/2016) dan ditindaklanjuti dengan rapat fraksi PDIP siang tadi sekira pukul 11.00 Wita, di ruang fraksi PDI-P DPRD Sulut.

“Untuk Ketua Komisi III dipercayakan kepada Adriana Dondokambey (AD), sedangkan untuk ketua Badan Legislasi (Baleg) Boy Tumiwa (BT), dan BK (Badan Kehormatan) dipimpin Ivone Bentelu (IB),” ungkap Wongkar yang juga selaku Sekretaris DPD PDIP Sulut.

Ditambahkannya, sesuai dengan keputusan DPD PDI-P, rangkap jabatan tidak diperkenankan. “Keputusan DPD, jabatan rangkap tidak diijinkan, sehingga untuk kelengkapan Dewan juga mengalami perubahan,” ujarnya.

Praktis komposisi Pimpinan Fraksi PDI-P di DPRD Sulut dan keterwakilan di kelengkapan Dewan mengalami perubahan yang signifikan. Namun sangat disayangkan dalam perubahan komposisi tersebut, sama sekali tidak menempatkan nama-nama perwakilan dari Bolaang Mongondow Raya (BMR) pada posisi strategis. (jef)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*