Kamis, 21 November 2019

Dinas PU Minsel Mulai Lelang Limapuhuhan Paket Proyek

MTerkini.com, AMURANG – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mulai melakukan pelelangan terhadap 54 paket proyek. Paket proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) ini total nilainya menembus angka Rp 1.70 Miliar lebih.

Menurut Kepala Dinas PU Minsel Ir Joutje Tuerah, proyek yang dilelang tersebar di beberapa bidang seperti belasan paket di binamarga, di bidang cipta karya ada juga belasan paket, dan di bidang pengairan.

“Sebenarnya saat ini sudah dalam tahapan tender, hanya saja jaringan internet di Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) saat ini masih mengalami kendala,” ungkap Tuerah. Menurutnya, paket proyek yang paling besar akan ditenderkan adalah peningkatan jalan dengan nilai total Rp pulahan miliar lebih.

“Ini baru pelelangan tahap pertama dan masih ada proyek fisik lainya yang akan ditender menyusul,” tandasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pada paket proyek tersebut juga ada peningkatan jalan ditiap Desa yang ada di 17 Kecamatam di Minsel.

“Tahapan pelaksanaan tender sudah kita mulai sejak minggu pertama bulan februari, sehingga pada akhir bulan kontrak kerjanya sudah diterbitkan,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*