Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Humiang Terima Kunker DPRD Kota Pasuruan

×

Humiang Terima Kunker DPRD Kota Pasuruan

Sebarkan artikel ini

bitungMTerkini.com, BITUNG – Sekretaris Kota (Sekkot) Bitung Drs Edison Humiang MSi, didampingi Asisten Bidang Perekonomian Salma Hasim SE menerima kunjungan Kerja (Kunker) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pasuruan, di Ruang Sidang Kantor Walikota Bitung, Jumat (12/02/2016)

Dalam pertemuan, Ketua Rombongan Lukman Hakim SH menyampaikan, kagum terhadap potensi Kota Bitung. Adapun maksud dan tujuan kunjungan yakni ingin melihat lebih dekat potensi kelautan serta ingin belajar tentang hal perikanan juga perencanaan dan pengembangan International Hub Port (IHP) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Menanggapi hal tersebut, Sekkot mengapresiasi Kunker DPRD Kota Pasuruan sambil mengungkapkan gambaran dimana potensi kelautan Kota Bitung sangatlah menunjang, sebab memiliki pelabuhan yang sementara ini dalam pengembangan untuk dijadikan IHP.

Selain itu potensi kelautan ini juga merupakan mata pencarian masyarakat yang berprofesi nelayan dan pariwisata juga sebagai penunjang aspek perindustrian serta pabrik perikanan Kota Bitung.

Lanjutnya, Adapun prasarana lainnya yang saat ini sementara tahap pembangunan yakni konektivitas pembangunan jalan Tol dan pembangunan KEK yang saat ini sudah dalam pelaksanaan. “Saat ini sudah banyak investor yang melirik bahkan telah melakukan MoU untuk berinvestasi di Kota Bitung, “ujar Humiang.(ref)