Kamis, 21 November 2019

Pemadaman Listrik Kembali Terjadi, Keberadaan Kapal Genset di Minsel Dinilai Tidak Berguna

MTerkini.com, AMURANG – Keberadaan Kapal MVPP Karadheniz Powership Zeynep Sultan yang populer dengan istilah kapal genset raksasa di perairan Minahasa Selatan (Minsel) dinilai tidak berguna. Menyusul belakangan ini pemadaman listrik kembali sering dirasakan warga masyarakat Minsel yang menjadi daerah berlabuhnya kapal Turki tersebut.

Artel Kodongan salah satu warga Minsel menyatakan kekesalannya terhadap keberadaan kapal Zeynep Sultan, yang kehadiran kapal tersebut untuk mengatasi persoalan kebutuhan listrik di Sulut dan sekitarnya.

“Akan tetapi pemadaman listrik hingga kini masih sering terjadi,” ujarnya.

Pelayanan PT PLN Suluttenggo mulai dipertanyakan, karena dari pengakuan sebelumnya menyatakan bahwa tidak akan ada lagi pemadaman listrik, ataupun jika ada itu karena gangguan alam terhadap jaringan listrik, seperti pohon tumbang dan lain sebagainya.

“Namun melihat cuaca saat ini yang biasa-biasa saja, jadi mengherankan jika ada alasan gangguan sehingga dilakukan pemadaman listrik,” ketusnya.

Hal senada dikeluhkan oleh Yandri Wenas warga Minsel, Dia mengharapkan pihak PLN agar dapat meminimalisir pemadaman listrik yang sering terjadi belakangan ini.

“Tidak hanya itu, kami minta agar Minsel yang memiliki PLTU terbesar di Sulut dan tempat berlabuhnya Kapal Genset Zeynep Sultan, agar diprioritaskan dalam pelayanan kebutuhan listrik masyarakat yang ada,” tandasnya.

Seperti diketahui beberapa hari terakhir ini, pihak PLN terus melakukan pemadaman listrik, bahkan pada Sabtu (13/2) ini, PLN melakukan pemadaman hingga 5 Jam lamanya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*