Rabu, 20 November 2019

Tahun Ini, Pemkab Mitra Pastikan Pembangunan 6 Pasar Tuntas

MTerkini.com, RATAHAN-Saat ini ada enam pasar yang akan di bangun di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Bahkan Pembangunan enam pasar tersebut dipastikan rampung pada tahun 2016 ini.

Kepala Dinas Perindagkop-Pasar Mitra Marie Makalow menjelaskan dua pasar yakni Pasar Rakyat Tombatu dan Pasar Touluaan kini dalam tahap perampungan dan dipastikan beroperasi dalam waktu dekat ini.

“Seharusnya akhir Januari sudah beroperasi, hanya ada sedikit kendala. Tapi dipastikan dalam waktu dekat sudah beroperasi,” ujar Makalow.

Lebihlanjut Dia juga memastikan, empat pasar lainnya yakni Pasar Tombatu (Pasar Tua), Pasar Ratahan, Pasar Ratatotok dan Pasar Pasan juga rampung tahun 2016 ini.

“Pasar Tua Tombatu sudah dialokasikan anggaran untuk tahap terakhir senilai Rp 525 juta, dan Pasar Ratahan Rp 14,5 miliar. Sedangkan untuk pembangunan Pasar Ratatotok dengan anggaran Rp 1,2 miliar dan Pasar Pasan Rp 1,5 miliar, saat ini sementara dalam proses tender,” jelasnya.

Hanya saja Dia mengatakan, untuk dua pasar lainnya, yakni Belang dan Molompar Tombatu Timur hingga kini belum ada kejelasan kapan akan dibangun.

“Untuk dua pasar tersebut, kita masih terkendala lahan. Kita akan lakukan pembangunan jika persoalan lahannya sudah tuntas,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*