Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Dihadiri Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI, Bupati JWS Terima Penghargaan dan Diwisuda Doktor Ministry STT IKAT Jakarta

×

Dihadiri Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI, Bupati JWS Terima Penghargaan dan Diwisuda Doktor Ministry STT IKAT Jakarta

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, JAKARTA – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dianugerahi penghargaan Tokoh Kristen Indonesia di bidang Pengabdian Kepada Masyarakat dari Sekolah Tinggi Theologia (STT) IKAT dalam Acara Puncak Dies Natalis ke-30 pada Jumat (12/02/2016) di Gedung Trisula Perwari, Menteng Jakarta. Selanjutnya Bupati yang juga Ketua Komisi PKB Wilayah Tondano Dua dan mantan Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM selama 2 periode ini dianugerahi gelar kehormatan Doctor of Ministry oleh Ketua STT IKAT Pdt Dr Jimmy MR Lumintang MBA MTh pada upacara Wisuda S1, S2 dan S3 STT tersebut, Sabtu (13/02/2016) kemarin di gedung yang sama.

Pemberian penghargaan tersebut dihadiri oleh Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI Dr Oditha Rintana Hutabarat MTh, Ketua Umum Panitia Dies Natalis Dr Donna Sampaleng MTh MPdK, Ketua Panitia Dies Dr Tilly Kasenda-Sumolang MA, Ketua TP PKK.Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Ketua Dharma Wanita Ny Seeve Korengkeng-Warouw, para Kepala SKPD Pemkab Minahasa, para Camat, Ketua FKUB Minahasa Pdt Evert Tangel STh MPdK, sejumlah Pendeta GMIM dan Hamba Tuhan dari berbagai denominasi Gereja di Minahasa serta undangan lainnya, termasuk Bupati Pakpak Barat Dr Remigo Berutu dan Ketua Sinode GERMITA Pdt Firdaus Majusip yang juga menerima gelar ini.

Ditetapkannya Bupati JWS sebagai penerima gelar oleh Perguruan Tinggi (PT) Theologia yang terakreditasi B oleh BAN-PT sejak 2012 ini, menurut salah seorang Tutor STT IKAT Pdt Dr Geovani Rorora DTh dilakukan sesuai dengan regulasi PT Theologia di Indonesia dengan melalui mekanisme serta kajian cermat dari Lembaga Penelitian dan Penjaminan Mutu (LPPM) STT IKAT.

Dalam sambutannya, Dirjen Bimas Kristen Kemenag Dr Oditha Hutabarat menyampaikan selamat kepada para penerima penghargaan ini dan mengharapkan agar apa yang diperoleh ini dapat diamalkan dalam pelayanan dan pengabdian sehari hari. (toar)