Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Nusa Utara

Pertarungan Politik di Sangihe Bakal Memanas

×

Pertarungan Politik di Sangihe Bakal Memanas

Sebarkan artikel ini

PDIP Diincar Sejumlah Calon Kandidat

MTerkini.com, TAHUNA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), terus menjadi incaran banyak calon kandidat. Padahal pesta demokrasi Pilkada di Sangihe akan berlangsung Februari 2017 tahun depan. Namun issu santer siapa yang akan diusung partai berlambang banteng moncong putih masih simpang siur bahkan posisi Ketua DPC PDIP Sangihe, Jabes Gaghana SE ME ikut digoyang.

“Pertarungan mulai panas, masing -masing calon kandidat menginginkan memakai kendaraan PDIP, entah siapa yang akan lengser antara HR Makagansa dan Gaghana semuanya masih dipertimbangkan pusat. Kami saja bingung karena issu berhembus kencang bakal ada calon kandidat diluar partai yang ikut bertarung, “papar Johanis Missah warga Sangihe, Senin (15/2/2016).

Sementara informasi dari sejumlah sumber, Bupati Sangihe, Drs HR Makagansa belum lama ini berada di Kantor DPP PDIP. Entah dalam rangka apa yang pasti keberadaan beliau di Jakarta terkait dengan urusan pencalonannya. Pihak internal partai sendiri ketika dimintai keterangan enggan berkomentar soal ini. “Kita lihat saja nanti, “singkat sumber pasrah. (vic)