Rabu, 13 November 2019

KPU Sulut Juga Tegaskan Pilkada Manado 17 Februari 2016

MTerkini.com, SULUT – Setelah KPU Manado, menetapkan Pilkada Manado Rabu (17/02/2016) lusa, KPU Sulut juga menegaskan hal yang sama. Seperti diungkapkan Komisioner KPU Sulut, Vivi George, Senin (15/02/2016).

“KPU konsisten. Untuk pelaksanaan Pilkada Manado susulan tetap dilaksanakan 17 Februari 2016,” tegas George.

Bahkan untuk memastikan pelaksanaan 17 Februari itu, seluruh personil KPU Sulut langsung bertolak ke kantor KPU Manado di kawasan Kairagi, Mapanget. “Sore ini kami akan rapat koordinasi bersama KPU Manado untuk memantapkan pelaksanaan pencoblosan 17 Februari,” ujar George.

Soal informasi berkembang akan terjadi pergeseran tanggal pelaksanaan, George dengan tegas membantah. “Itu hanya isu. Tidak benar akan ditunda. Kami sudah konsisten pelaksanaannya tetap 17 Februari,” jelasnya lagi.

Soal anggaran yang masih tersendat belum diterbitkannya Perwako oleh Royke Roring sebagai penjabat Walikota Manado, bukan menjadi hambatan bagi KPU. “Logistik semua sudah siap didistribusi. Termasuk ke wilayah kepulauan. Memang untuk anggaran tinggal honor ad hoc yakni PPK dan PPS tapi itu bukan hambatan kami untuk segera melaksanakan Pilkada Manado susulan 17 Februari,” tambah George. (*/ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*