Kamis, 21 November 2019

Pembebasan Lahan Bagi 16 Warga Tondangow Tunggu Persetujuan Pertamina Pusat

PGEMTerkini.com, TOMOHON – Untuk realisasi pembebasan lahan milik 16 warga Tondangow Tomohon yang terkena dampak semburan di lokasi PT Gheotermal dan Energi (PGE) Lahendong masih menunggu persetujuan dari PT Pertamina Pusat.

“Untuk pembebasan lahan dampak semburan Tondangow akan segera direalisasikan, namun kita masih akan menunggu persetujuan dari Pertamina pusat,” ujar Asisten II Pemkot Tomohon Ronny Lumowa kepada manadoterkini.com.

PGE

Menurut Dia, hal tersebut, Pemkot Tomohon sudah berkoordinasi dengan pihak PT Gheotermal dan Energy Lahendong dan juga dari Badan Pertanahan (BPN) Kota Tomohon, Kelurahan dan Kecamatan Tomohon Selatan.

“Dari 16 kepala Keluarga (KK) warga Tondangow 14 diantaranya sudah sepakat untuk dibebaskan lahannya dan akan diberikan ganti rugi Rp. 100 ribu/meter sementara 2 Kepala keluarga masih pikir-pikir,” katanya.

PGE

Sementara itu, General Manager PT Pertamina Gheotermal dan energy Area Lahendong Salvius Patangke saat dikonfirmasi manadoterkini.com belum bisa dihubungi dihubungi karena sedang berada di luar daerah.

Terpantau pihak PT Pertamina Gheotermal dan Energy Area Lahendong, Senin (15/2) kemarin sedang menerima kunjungan dari personil DPR RI.(efd/dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*