Sukseskan Pilwako, PNS: Libur atau Tidak Libur Tetap Torang Mencoblos

MTerkini.com, MANADO – Pilwako Manado telah ditetapkan KPU akan dilaksanakan, Rabu (17/2/2016) besok. Agenda nasional ini akan memilih Walikota dan Wakil Walikota Manado.

Tak ayal, sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Manado yang ditemui manadoterkini.com, mengatakan tetap akan menggunakan hak pilih mereka walaupun tidak libur. “Tetap torang pigi ba pilih biar nyanda libur,” ujar PNS yang namanya enggan di tulis saat ditemui di Kantor Walikota Manado.

Hal senada juga disampaikan sesama PNS lainnya. Mereka mengatakan ini merupakan agenda nasional dan wajib didukung. “Torang nda maso kerja atau terlambat maso nda apa-apa, biar potong ley torang pe TTP. Pilkada kan agenda nasional,” sambung PNS lainnya.

Seperti diketahui, KPU Manado menegaskan Pilkada tetap dilaksanakan 17 Februari 2016. Sampai berita ini naik, belum ada kejelasan mengenai hari libur bagi PNS dan karyawan swasta.

Ditempat terpisah, KPU Kota Manado menegaskan surat penyampaian Pilkada telah dilayangkan ke Pemkot Manado.

“Untuk libur itu harus dikeluarkan surat edaran Walikota melalui Pemko Manado. Pastinya sudah kami sampaikan ke Walikota,” ujar Ketua KPU Manado Jusuf Wowor. (chris)

Related Post

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *