Rabu, 20 November 2019

Canda Tawa Mengisi Gladi Resik Pelantikan 5 Pasangan Kabupaten Kota Sulut

Glady Resik Pelantikan BupatiMTerkini.com, SULUT – Lima pasangan Kepalah Daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) baru selesai mengikuti Gladi Resik Pelantikan malam ini, dan pelantikannya akan dilaksanakan besok, Rabu (17/02) oleh Gubernur Sulut Olly Dodokambey SE, di Rudis Gubernur dan Graha Gubernuran Bumi Bringin Manado, Selasa (16/02).

Baris berbaris, cara membawah SK, sampai pada cara hormat menjadi materi Gladi Resik ini, yang dipimpin langsung Asisten Satu Pemerintahan dan Kesra Drs Sulut Jhon Palandung MSi.

Gladi Resik yang awalnya tenang, mendadak berubah penuh canda tawa. Pasalnya, sejumlah kepala daerah tanpak kaku dalam baris berbaris, menimbulkan canda tawa dari pasangan lainnya, terlebih dari lima pasangan ini, diisi oleh tiga srikandi cantik.

Bupati terpilih Minsel Tetty Paruntu, dan Bupati Minut Vonnie Pananambunan bersama Wakil Walikota Tomohon Syerly Sompotan tak bisa menahan tawanya ketika Bupati Boltim terpilih Sehan S Landjar menirukan gaya wanita berjalan usai gladi resik tersebut.

Di akhir kegiatan ini Palandungpun menjelaskan bahwa sesuai petunjuk, Pelantikan kali ini sangat berbedah dengan pelantikan yang perna dilakukan di Sulut, karena konsepnya mengikuti pelantikan Gubernur yang dilaksanakan baru-baru ini di Jakarta.

Jadi setelah para Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota mendapatkan Surat Keputusan (SK) di Rumah Dinas Gubernur, dilanjutkan dengan pengambilan sumpa jabatan yang dilaksanakan di Graha Gubernuran.

Diketahui lima kepala daerah yang akan dilantik masing-masing Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany E Paruntu dan Frangky D Wongkar, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Vonnie Panambunan dan Joppi Lengkong, Kota Tomohon Jimmy F Eman dan Syerly Sompotan, Kabupaten Bolaang Mongondouw Timur (Boltim) Sehan S Lanjar dan Rusdi Gumalangit, dan Kabupaten Bolaang Mongondouw Selatan (Bolses) Herson Mayulu dan Iskandar Kamaru. (alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*