Kamis, 21 November 2019

Dari Tiga Kandidat Elektabilitas GSVL-Mor Masih Teratas, Warga : So Terbukti, Pak Vicky Pasti Menang!

IMG20160217120326 IMG20160217115346MTerkini.com, MANADO – Meski masih dalam pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), dari tiga kandidat yang bertarung di Pilwako Manado, Rabu (17/2/2016) GSVL-Mor masih dijagokan warga Manado.

Pasalnya warga Manado ingin melanjutkan program-program pro-rakyat yang sudah terbukti dijalankan GS Vicky Lumentut saat menjabat Walikota Manado periode 2010-2015 lalu.

“Sejak pagi tadi warga sudah berdatangan ke TPS untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota periode. 2016-2021. Dari yang sudah mencoblos kebanyakan warga ingin melanjutkan program Pro-rakyar GSVL. Sapa le torang mo pilih selain mo lanjutkan ini program-program pro rakyat GSVL,”tutur Noldy warga Malalayang.

Membaca peluan siapa yang akan memenangkan pertarungan di Pilwako Manado banya pengamat menjagokan GSVL-MOR. Apalagi sore kemarin gerbong Partai Golkar yang diketuai Denny Sondakh dan Lili Binti telah merapat ke kubuhnya GSVL-MOR.
Seperti diungkapkan Charly Takalamingan. Dirinya menjagokan GSVL karena telah terbukti menjalankan program pro-rakyat seperti Universal Coverage (UC), Dana Duka, sertai perhatian terhadap tokoh agama, Kepala Lingkungan dan Petugas Kebersihan. “So terbukti bro. Kapa mo cari lain le yang belum teruji,” kata Charly.

Bahkan dirinya menambahkan warga Manado sudah cerdas memilih siapa pemimpin yang benar-benar ingin mensejahterakan rakyat. “Ini bukan persoalan partai atau kepentingan kelompok kwa bro, tapi figur pemimpin yang low profil dan mengerti apa yang menjadi kerinduan warga. Kalau pun ada yang bermain doi torang serahkan jo p tete manis,”katanya lagi.
Di tempat terpisa Sahrul Dai aktivis Ormas Kota Manado menilai posisi GS Vicky Lumentut (GSVL) masih menjadi pilihan masyarakat secara mayoritas.

”Kami melihat kecenderungan masyarakat Manado saat Pilkada kali ini adalah pada aspek figuritas, dan apa yang telah diperbuat si calon Kepala Daerah. Bukan pada soal, siapa yang memberikan duit melalui serangan fajar, atau karena pengaruh partai politik penguasa, Pak GSVL-Mor D Bastoaan banyak diminati masyarakat. Ini sesuai survey kami dilapangan,” ujar Sahrul.

Ditambahkannya lagi tentang kerja tim yang solid akan turut menopang suksesnya kandidat yang diperjuangkan tim pemenangnya. Kata Sahrul, eksistensi GSVL lebih dipilih masyarakat karena programnya tepat mampu menjawab kebutuhan masyarakat Manado.

”Kenapa Pak GSVL yang dipilih masyarakat, karena alasannya jelas beliau telah berbuat bagi warga Manado. Inilah yang menjadi potensi dan kekuatan Pak GSVL-Mor yang diusung Partai Demokrat dan PKPI ini, warga Manado sudah pintar mereka tidak mudah dibujuk dengan duit, kami dapati dilapangan begitu GSVL ungguli Harley dan HJP,” tutur Sahrul.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*