Jum'at, 22 November 2019

Miliki Surat Undangan, Warga Tikela Kecewa Karena di Tolak Memilih di Pilkada Manado

tikelaMTerkini.com, MANADO – Sebanyak 395 warga Tikela tidak diperkenankan memilih dalam Pilwako Manado (17/2/2016) hari ini. Menurut warga setempat, Rosmini Paputungan sangat kecewa dengan penyelenggara KPU Kota Manado. “Kami sangat kecewa, apalagi kami pada 9 desember lalu memilih gubernur dan wakil gubernur Sulut di TPS 8 ini” ujarnya.

Pantauan manadoterkini.com di komplex TPS 8 Paal IV, tampak warga Tikela yang tidak diijinkan memilih berkumpul. Bahkanpun diantara mereka ada yang berteriak meminta agar diijinkan untuk memilih. “Ini so ada surat panggilan untuk memilih, tapi tetap tidak diijinkan untuk memilih” ujar Paputungan.

Saat dikonfirmasi kepada petugas KPPS TPS 8 membenarkan hal tersebut. Ketua KPPS Wens Wowor menegaskan TPS 8 memang berada di perbatasan antara Kota Manado dan Kabupaten Minahasa. Ia hanya menjalankan aturan petunjuk pelaksanaan Pilkada Kota Manado. “Mohon maaf jika tidak bisa memilih, karena kami diatur oleh aturan. Selain itu ada petunjuk daftar dari pemerintah agar tidak melayani warga yang tidak berdomisili di Kota Manado” ujarnya. (chris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*