Selasa, 12 November 2019

Semua Paslon Klaim Menang, KPU Manado: Warga Tenang dan Tunggu Hasil Pleno KPU Manado

pilkada manadoMTerkini.com, MANADO – 3 Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado mengklaim kemenangan masing-masing. Bahkanpun kemenangan calon tersebut diposting di jejaring media sosial. Bahkanpun ada warga Kota Manado dibuat pusing dan membuat status Manado memiliki 3 Walikota. “Selamat! Manado bakal dipimpin tiga wali kota,” ujar netizen Livrando Kambey.

Atas klaim kemenangan tersebut, KPU Manado meminta kepada masyarakat untuk tenang dan menunggu hasil resmi pleno KPU Kota Manado. “Kami minta kepada warga Kota Manado menunggu hasil resmi pleno KPU Manado, quick count dari tiap-tiap pasangan calon memang wajar disetiap pilkada,” ujarnya.

Menurut Wowor proses selanjutnya pasca pungut hitung di TPS, kotak suara langsung diantar KPPS dan PPS menuju sekretariat PPK di Kecamatan masing-masing. Setelah pleno kecamatan, barulah diantar dan di Pleno KPU Kota Manado. Ia berharap masyarakat jangan muda terpancing dan terprovokasi dengan semua postingan dijejaring media sosial.

“Pleno di KPU Manado sesudah pleno di tingkat kecamatan usai, dan itu akan dilaksanakan beberapa hari kedepan,” ungkap Wowor yang juga mantan ketua program studi Ilmu Politik FISIP Unsrat Manado. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*