Kamis, 21 November 2019

Tingkatkan Dunia Pendidikan dan SDM, Pemkot Tomohon Kerjasama Dengan New Zealand

MTerkini.com, TOMOHON – Dalam rangka meningkatkan serta menfasilitas dunia pendidikan serta Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Tomohon.

Pemkot Tomohon akan menjalin kerjasama dengan Pemerintah New Zealand. Hal tersebut disampaikan Asisten II Pemkot Tomohon Ronny Lumowa S.Sos kepada manadoterkini.com diruang kerjanya.

Menurut Lumowa, Pemerintah Newzealand telah melakukan pertemuan untuk membicarakan rencana tersebut. “Kita dari Pemkot Tomohon sudah melakukan pertemuan terhadap rencana kerjasama antara Pemkot Tomohon dan Pemerinta Newzealand,” ujarnya lagi.

Lanjut Dia, dalam pertemuan tersebut, Pemkot Tomohon dan Pemerintah Newzealand telah membicarakan juga terkait pertukaran SDM. Dan ini akan ada lima orang yang nantinya dipiih Pemkot Tomohon untuk dikirim ke Newzealand untuk menyelesaikan studinya sampai sarjana S2.

“Kami telah diberitahukan pemerintah Newzealand terkait kerjasama dengan pemerintah kota Tomohon untuk pendidikan S2 ahli panas bumi yang akan dikirim ke Newzealand, jadi akan kami realisasikan pengiriman SDM dari Tomohon untuk menimbah ilmu disana,” pungkasnya(efd/dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*