Kamis, 21 November 2019

Buktikan Anak Petani, OD-SK Naik Roda Sapi Masuk Kantor Gubernur

od-skMTerkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw membuktikan diri bahwa kedua pemimpin baru Sulut ini sebagai anak petani. Buktinya saat menuju kantor Gubernur, Rabu (17/02/2016) kemarin, tidak menggunakan kendaraan dinas DB 1 dan DB 2 melainkan hanya menggunakan roda sapi yang dibawah langsung oleh Gubernur dan didampingi Wagub, serta First lady Sulut Ir Rita Dondokambey didampingi Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Devi Kartika Kandouw Tanos menggunakan bendi dari rudis gubernuran Bumi Beringin menuju gedung putih.

od-skSetibanya di gedung putih Gubernur dan Wagub disambut oleh Sekprov Ir Siswa R Mokodongan dan jajaran pejabat teras lingkup Pemprov Sulut.

Usai penyambutan, Gubernur langsung memasuki ruang kerjanya untuk melakukan doa bersama yang dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt DR HWB Sumakul demikian halnya dengan ruang kerja Wagub Sulut.

od-skUsai doa bersama OD-SK bersama Mokodongan dan Pejabat Eselon II dan III langsung menuju ruang CJ Rantung untuk melakukan rapat kerja perdana.

Tradisi yang tidak lasim dengan menggunakan sarana transportasi tradisional warga Minahasa pada umumnya seperti naik roda sapi dan bendi menuju tempat kerja, tentunya menunjukan ciri seorang pemimpin yang rendah hati, dan peduli dengan masyarakat kalangan bawah, ujar beberapa pejabat yang menyaksikan langsung peristiwa langkah ini.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*