Kamis, 21 November 2019

Senin Pekan Depan, Liwe Bakal Gantikan Tinungki Sebagai Sekdakab Mitra

LiweMTerkini.com, AMURANG – Pertanyaan seputar siapa figur yang akan menggantikan Ir Adrianus Tinungki MEng sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Tenggara (Mitra) nampaknya akan segera terjawab.

Sumber yang bisa dipercaya menyebutkan, jika tidak ada aral melintang, pelantikan Sekdakab Minsel kemungkinan akan dilakukan pada Senin pekan depan.

“Tiga nama calon Sekda dengan nilai tertinggi sudah ada, dan saya dengar nama-nama tersebut segera diserahkan ke Pak Bupati, karena rencananya pelantikan dilaksanakan senin pekan depan,” ujar sumber sembari meminta namanya jangan disimpan.

Dari sejumlah calon yang ikut seleksi, nama Ir Farry Liwe sendiri, dikabarkan paling berpeluang menduduki jabatan tersebut. Apalagi sebelumnya Bupati James Sumendap SH saat menghadiri acara pelantikan lima Bupat/Walikota di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado belum lama ini, sempat menyebutkan jika Liwe disiapkan untuk menduduki jabatan Sekda.

“Sebenarnya Pak Liwe sudah dilantik pada (17/2) lalu hanya saja di tunda karena gubernur dihadapkan dengan Pelantikan lima Bupati/Walikota,” ujarnya.

Liwe sendiri yang dimintai tanggapannya membenarkannya. Menurut Asisten II Pemkab Minsel serta pelaksana tugas Kepala Dinas ESDM Mitra ini mengaku dirinya sebenarnya dilantik Rabu (17/2) hanya saja Gubernur ada acara yang sangat penting, jadi ditunda Senin (22/2) pekan depan.

“Saya akan dilantik sebagai Sekdakab Mitra pada Senin pekan depan, dan itu akan dilakukan oleh Gubernur Sulut Bapak Olly Dodonkambey SE,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*