Kamis, 21 November 2019

Aksi Penipu Berkedok Mediator Barang Antik Marak di Manado

MTerkini.com, MANADO – Sejumlah pemburu barang antik jenis samurai peninggalan jepang mengaku tertipu dengan ulah para mediator. Dion Sulaksmono asal Jakarta mengaku tertipu . “Saya terlanjur menyerahkan uang tiga puluh juta rupiah terhadap mediator yang mengaku dikuasakan barang oleh pemilik tapi kenyataan sampai saat ini barang tidak pernah ada, dan mediator tersebut menghilang entah kemana, “kata Dion, Sabtu (20/2/2016).

Dia berharap para pelaku penipu berkedok mediator ini oleh pihak kepolisian harus ditangkap dan diproses secara hukum. “Saya yakin bukan saja saya yang tertipu tapi banyak dan bisnis seperti ini cukup menggiurkan karena mencapai angka fantastis hingga trilyunan rupiah, jujur dibisnis ini saya telah kehilangan banyak uang tapi saya tetap semangat untuk memburu barang tersebut, “terangnya.

Sementara informasi yang berhasil dirangkum manadoterkini.com, menyebutkan pemburu barang antik saat ini telah marak di Manado. bahkan para penipu kelas teri hingga kakap pun terlibat didalamnya. Mereka biasanya akan menghubungi para pemburu barang antik tersebut dan mengaku dikuasakan barang bahkan ada yang mengaku pemilik barang. Merekapun kemudian menggiring korban dengan berbagai rayuan hingga korban mengeluarkan uang, dan akhirnya korban gigit jari karena barang tak pernah ada.

Modus penipuan ini bahkan sudah menjadi target aparat kapolisian. Untuk itu warga pun diminta untuk tetap waspada, mengingat modus-modus itu kerap terjadi.(vic)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*