Selasa, 12 November 2019

Kejari Dan DPRD Tomohon Tandatangani MoU Tentang Masalah Hukum

MoU DPRD Tomohon dan KejariMTerkini.com, TOMOHON-Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon menjalin kerjasama dalam rangka mengangani masalah hukum yang ada di Kota Tomohon.

Hal tersebut dibuktikan dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) yang dilakukan oleh Kejari dan DPRD Tomohon di Lanosa Guest House Walian, Kamis (18/2).

Kepala Kejari Tomohon Muhamad HK Noor SH MH kepada sejumlah wartawan menyampaikan bahwa, penadatanganan MoU tersebut dilakukan karena pihaknya bersama DPRD siap memberantas masalah Hukum yang ada di Tomohon.

“Ini juga dilakukan untuk menekan angka KKN yang terjadi dilingkup Pemkot Tomohon dan hal ini sebagai pendampingan hukum untuk proses di bidang perdata dan PTUN,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky Junita Wenur yang didampingi Sekretaris Dewan Andrikus Wuwung mengatakan, dasar aturan yang mengatur jika ditemui terkait hukum antara pemerintah kota maupun dewan sebagai lembaga DPRD kajian hukum agar dalam melaksanakan kepastian hukum berharap MoU yang mereka lakukan bersama Kejari bisa menekan angka pelanggar hukum di Tomohon, baik dari pihak Legislatif maupun Eksekutif.

“DPRD Sebagai Lembaga Pengawasan dari Pemerintahan mewakili masyarakat harus paham aturan hukum karena fungsi pengawasan ini menentukan berhasil tidaknya pembangunan kota Tomohon termasuk dalam bidang hukum,” jelasnya. (efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*