Sabtu, 16 November 2019

Lomban Hadiri Ibadah Syukur Peneguhan Pendeta di Jemaat GMIM Karmel Pinokalan

MTerkini.com, BITUNG – Mengakhiri masa jabatannya sebagai Wakil Walikota Bitung periode 2011-2016, MJ Lomban yang adalah Walikota terpilih 2016-2021, didampingi Plt Sekda Malton Andalangi, Minggu (21/2/2016) menghadiri ibadah syukur peneguhan Pendeta Pdt. Stephani O.V Tinangon, S.Th, di Jemaat GMIM Karmel Pinokalan Wilayah Bitung.

Ibadah Syukur tersebut berjalan penuh hikmah dan dipimpin Pdt. Petra Rembang, M.Th selaku Wakil Ketua Pengembangan Sumber daya BPMS GMIM mengambil khotbah dari pembacaan Alkitab yang dikutip dari Kitab Perjanjian Lama Yesaya 49:1-7. Dalam khotbahnya Rembang mengajak Jemaat untuk mencontohi terang Kristus yang merupakan Hamba yang menderita seperti yang digambarkan nabi Yesaya namun akhirnya menang lewat kematiannya di kayu salib atas kuasa dosa.

Lomban dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pdt.Stephani O.V Tinangon, S.Th, yang baru saja diteguhkan menjadi Pendeta. kiranya lewat momentum ini dapat menjadi berkat bagi semua orang dan diharapkan akan membawa suasana baru bagi jemaat dalam hal melayani, bersekutu dan bersaksi dengan jemaat serta mampu memberdayakan jemaat senafas dengan misi gereja untuk mewartakan kabar baik kepada semua orang.

“Berkenaan dengan itu, maka kebersamaan dan persatuan jemaat adalah merupakan wujud dari kematangan iman umat Kristiani dalam kehidupan berjemaat, berbangsa dan bermasyarakat,” ujar Lomban.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*