Rabu, 20 November 2019

ASN Boltim Bakal Masuk Kantor Enam Hari Dalam Sepekan

Sehan Landjar

Pengarahan Bupati Sehan Landjar.(ist)

MTerkini.com, TUTUYAN – Pemberlakuan penambahan hari kerja terhadap seluruh Arapatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menjadi Enam hari kerja nampaknya sudah bisa dipastikan berlaku di 2016 ini.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Boltim, Sehan Landjar pada saat pelaksanaan apel perdana di lapangan Tutuyan akhir pekan lalu. Dimana penambahan hari kerja tersebut akan dibuatkan regulasinya melalui Peraturan Bupati (Perbup) yang seperti diketahui akan berlaku selama lima tahun kedepan.

“Tinggal menunggu Perbup. Seluruh ASN di semua Satuan Kerja (Satker) itu, diwajinbkan masuk kantor dari hari Senin sampai Sabtu. Tapi untuk hari Sabtu, jam kerja hanya sampai pukul 14.00 wita,” jelas Bupati pilihan rakyat dua periode ini.

Menurutnya, meski tidak ada aturan yang mengikat tentang penambahan hari kerja ini, namun kebijakan tersebut dibuat menyusul adanya kenaikan Tunjangan Kerja Daerah (TKD) ASN dan para Honorer.

“Jadi, pembayaran TKD nanti akan disesuaikan dengan evaluasi kinerja ASN. Sedangkan untuk tenaga honor tentu disesuaikan dengan anggaran Daerah,” terangnya.

Turut ditegaskannya pula, bagi ASN yang lebih dari tidak masuk kantor, konsekuensinya tidak diperkenankan menerima TKD selama satu bulan.

“Untuk itu, setelah dinaikkannya TKD ini, saya minta kepada seluruh ASN agar dapat bekerja secara maksimal. Lebih disiplin dan upayakan tepat waktu masuk kantor,” pintanya.(glen/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*