Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanBitung

Klenteng Seng Bo Kiong Bitung Dipadati Warga

×

Klenteng Seng Bo Kiong Bitung Dipadati Warga

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, BITUNG – Perayaan Imlek di kota Bitung bukan hanya dirasakan oleh warga keturunan Tionghoa saja, namun masyarakat pribumi pun ikut merasakan kemeriahan tersebut.imlek

Terbukti Senin (22/02/2016) sebagian besar warga kota Bitung bahkan warga luar kota bitung memadati klenteng Seng Bo Kiong, untuk melihat pawai kendaraan bahkan pertunjukan barongsai, sang naga ataupun ince pia.

Dari pantauan manadoterkini.com masyarakat Kota Bitung sangat antusias ingin menyaksikan pertunjukan-pertunjukan tersebut, bahkan warga diluar kota Bitung ikut hadir menyaksikan. Seperti Novel bersama teman-temannya yang datang dari Kabupaten Minahasa Utara.

bitungMenurut Novel, Dirinya selalu datang ke kota Bitung ketika Event tahunan ini dilaksanakan. “Saya memang selalu kesini (Kota Bitung red) ketika ada pertunjukan seperti barongsai, naga, pawai kendaraan, bahkan ince pia dan lain-lain, ” tutur Novel

Dari pantauan juga terlihat tarian kabasaran minahasa dan musik bambu ikut menghiasi perayaan budaya tiongkok ini. Meski sempat bikin macet, namun event ini berlangsung aman dengan penjagaan pihak kepolisian juga dinas perhubungan kota Bitung.(ref)