Senin, 18 November 2019

Virus Menjamur, Dinsos dan Dinkes Sangihe Terlelap

MTerkini.com, TAHUNA – Menjamurnya virus yang ditularkan Pekerja Seks Komersial (PSK) di Sangihe, menjadi perbincangan hangat warga. Menyikapi persoalan ini Ketua Forum LSM Sangihe, Azis Janis angkat bicara.

Menurut dia pihak terkait, Dinas Sosial dan Kesehatan diminta banyak pihak untuk segera ‘action’. “Kalau sudah ada virus mematikan yang ditularkan PSK. Sebaiknya kita waspada. Untuk dinas terkait seperti dinkes dan dinsos jangan terlelap alias lengah, kita harus sama sama menyikapi persoalan ini. Setidaknya ada upaya pencegahan, kasihan warga yang tidak tahu mengenai hal ini jadi korban sia sia, “beber janis, Senin (22/2/16).
Senada pemerhati pembangunan Nusa Utara, Ronald Tinungki juga turut menyesalkan lambatnya pihak Pemerintah Kabupaten Sangihe dalam menghadapi fenomena ini. “Harapan kami kiranya semua elemen masyarakat memberikan solusi soal prostitusi terselubung ini, setidaknya dinsos dan dinkes segera mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi hal ini, “tutup Tinungki. (vic)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Fenomena menjamurnya virus yang ditularkan pekerja seks komersial tentunya bukan hanya menjadai tugas dinas sosial dan dinas kesehatan, melainkan peran serta masyarakat itu sendiri dengan kesadaran untuk tidak bermain main dengan pekerja seks komersial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*