Selasa, 12 November 2019

Honor THL di Pemkot Bitung Segera Dibayarkan

wowilingMTerkini.com, BITUNG – Setelah hampir dua bulan terkatung-katung kini para Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung boleh bernapas lega. Pasalnya, honor THL akan segera dibayarkan.

Hal ini disampaikan oleh Drs Jeffri Wowiling Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD). “Besar kemungkinan gaji THL akan dibayarkan Minggu depan. Surat keputusan (SK) sudah ada, kita (BKD,red) tinggal memanggil para THL untuk tanda tangan kontrak dan tinggal menunggu proses selanjutnya. Kontrak THL sendiri terhitung mulai bulan Januari dengan jumlah THL Rp1.143, namun kontrak ini hanya berlaku tiga bulan saja (bulan Maret) selanjutnya akan dievaluasi,” ungkap Wowiling, Selasa (23/02/2016).

Tambahnya, jumlah THL yang ada sekarang bisa saja berkurang ataupun bertambah nantinya. “Itu tergantung kebutuhan di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD,red),”katanya.

Kedepan akan ada pengkajian lagi untuk honor THL, semua akan disesuaikan dengan lamanya masa kerja serta latar belakang pendidikan/strata pendidikan layaknya Aparatur Sipil Negara (ASN). “Semua itu akan dikaji agar para THL yang ada semakin termotivasi dalam menjalankan pekerjaannya,” terang Wowiling.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*