Jum'at, 22 November 2019

Soal GIP Kepala Disbudpar tunggu hasil pemeriksaan BPK

minut

Gedung Informasi Pariwisata (GIP) Minut

MTerkini.com, AIRMADIDI – Menanggapi adanya dugaan kerugian negara pada pembangunan Gedung Informasi Pariwisata (GIP) Minut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Femmy Pangkerego menyatakan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut.

“Hasil pemeriksaannya seperti apa, kami belum tahu. Dan kami masih menunggu hasil pemeriksaan BPK, karena itu kewenangan BPK,” ujar Pangkerego, ketika dikonfirmasi, Rabu (24/2/2016).

Lanjut Pangkerego, dirinya hanya mengetahui soal pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK, dan soal adanya dugaan temuan kerugian pada pembangunan gedung tersebut, menurut kadis dirinya belum mengetahuinya. “Saya hanya mendapatkan laporan terkait pemeriksan BPK, dan memang dinas kami menjadi salah satu sampel pemeriksaan. Dan soal dugaan adannya kerugian, Saya belum mengetahuinya, apakah itu bagian dari hasil pemeriksaan, Saya belum tahu,” terang Pangkerego.

Diketahui, Selasa lalu BPK telah turun melakukan pemeriksaan pada bangunan GIP, dengan orientasi pemeriksaan mencakup fisik, kuantitas barang dan kerugiannya. Pembangunan gedung yang dianggarkan pada tahun 2015 tersebut, berbandrol Rp1,berbandr lebih.(pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*