Sabtu, 7 Desember 2019

Sompotan Warning Soal Diskriminasi Perempuan dan Anak

TomohonMTerkini.com, TOMOHON – Dalam mewujudkan komitmen Pemkot Tomohon meningkatkan taraf hidup bermasyarakat, Rabu (23/2/2016) menyelenggarakan kegiatan Fasilitasi dan Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak dan Perempuan di Aula Lantai 3 Kantor Walikota.

“Guna mewujudkan masyarakat Kota Tomohon yang religius, demokratis dan madani pada dasarnya telah memberikan ruang yang cukup bagi partisipasi perempuan. Namun hasil pembangunan belum dirasakan manfaatnya secara adil dan setara oleh perempuan sebagaimana halnya laki-laki,” ungkap Wakil Wali Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan.

Untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat kebijakan pembangunan gender dan pemberdayaan perempuan telah dilakukan. Aneka kemajuan terutama dalam peningkatan kwalitas hidup perempuan walaupun belum optimal.

“Perempuan dan anak masih menjadi kelompok yang paling rentan terhadap tindakan diskriminasi. Persoalan yang sering terjadi di kaum perempuan dan anak yaitu, kekerasan fisik, prostitusi, trafficking, pelecehan seksual dan lain sebagainya. Untuk itu, masalah ini tidak dapat kita biarkan terus menerus terjadi . Oleh karenanya dengan adanya kegiatan ini Kota Tomohon dapat menjadi daerah unggul dalam pembangunan manusia,” jelas Sompotan.

Sementara itu Sekda Tomohon, DR Drs Arnold Poli SH MAP menegaskan, setiap anak harus diberi perhatian yang baik. “Orang tua harus memberikan setiap hak anak seperti kesehatan, pendidikan, sandang, pangan dan lain sebagainya. Karena anak merupakan tulang punggung pembangun, kesuksesan anak adalah kebanggaan orang tua. Saya berharap kegiatan ini akan meningkatkan koordinasi, sinkronisasi dalam kaitan pertumbuhan dan perkembangan anak,” ungkap Poli.

Untuk diketahui sebagai narasumber dalam kegiatan ini dari Biro Kesran Setda Provinsi Sulut yakni Kabag Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Jeane M Sondakh SE, Sekretaris Kota Tomohon DR Arnold Poli MAP, Assisten I Pemerintahan dan Kesra Dra Truusje Kaunang.(efd/tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*