Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEkonomi dan BisnisPemerintahan

Menko Perekonomian Tinjau Jalan Tol dan Lokasi KEK Bitung

×

Menko Perekonomian Tinjau Jalan Tol dan Lokasi KEK Bitung

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, SULUT – Menteri Koordinator Perekonomian RI Darmin Nasution, Kamis (25/2/2016) melakukan kunjungan ke kota Manado dan Bitung. Nasution didampingi Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw melakukan kunjungan pemantauan di lokasi pembangunan jalan Tol Manado Bitung, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung.

manado

Dalam kunjungan tersebut Nasution mendengarkan pemaparan mengenai pembangunan lokasi KEK Bitung, serta melihat maket pembangunan KEK. Selesai melaksanakan pemantauan di lokasi KEK, Menteri bersama rombongan melihat langsung pelabuhan peti kemas Bitung.

manado

Sebelumnya juga dalam kegiatan yang dilaksanakan di hotel Peninsula manado Menko menyatakan Untuk mewujudkan Pelabuhan Bitung sebagai International Hub Sea Port (IHP). “Perlu adanya kebijakan menyeluruh yang harus dilaksanakan dengan cepat. Kebijakan itu setidaknya meliputi pengembangan pelabuhan dan infrastruktur pendukungnya, industri, pengembangan ekspor impor komoditas, dan peningkatan kapasitas SDM logistik,” kata Darmin Nasution.

manado

Pengembangan pelabuhan IHP dan infrastruktur di Bitung perlu dipercepat agar segera menjadi simpul konektivitas perdagangan wilayah Indonesia Timur. Untuk itu, Pemerintah pusat tetap serius dalam mebangun sejumlah proyek besar di Sulut demi kemajuan sektor ekonomi Sulut.(alfa/tim)