Jum'at, 22 November 2019

VAP-JO Canangkan “Malo Buang Sampah Sambarang”

minutMTerkini.com, AIRMADIDI – Menggalang partisipasi masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan, Bupati Minut Vonny Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppy Lengkong, mengajak masyarakat ‘Bumi Kalabat’ agar peduli akan kebersihan lingkungan, dan langsung mensosialisasikan slogan “malo buang sampah sambarang”.

Sosialisasi ini dilaksanakan di Terminal Tumatenden Airmadidi, Jumat (26/2/2016) pagi tadi, yang ditandai dengan menempelkan sejumlah stiker di kendaraan umum, dilakukan langsung oleh Bupati Panambunan dan Wabup Lengkong, yang akrab disebut pasangan VAP-JO.

“Saya mengajak suluruh maayarakat untuk tidak buang sampah sembarangan. Mari kita jaga kebersihan lingkungan dengan memulainnya di lingkungan dan diri kita sendiri,” ajak Bupati Panambunan.

Lanjutnya, dalam rangka penilaian adipura, diharapkan masyarakat dapat mendukung penuh upaya pemerintah, dengan menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan.

“Mari kita jaga kebersihan lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan, budayakan memungut sampah dan membuang ditempatnya,” ujar Bupati.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH), Tinneke Rarung SH menyampaikan, memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2016, pihaknya menggelar sosialisasi ini dengan tujuan menggalang partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sampah secara mandiri menuju Indonesia bebas sampah 2020.

“Dan di Minut, kita mulai sosialisasikan slogan ‘malo buang sampah sembarangan’, agar membudaya di masyarakat,” tandasnya.(pow)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*