Senin, 18 November 2019

Dilantik Bupati JS, Farry Liwe Resmi Jabat Sekdakab Mitra

liweMTerkini.com, RATAHAN – Mengawali sebagai staf Asisten II di Pemkab Minahasa Selatan (Minse) dan Plt Kepala Dinas Pertambangan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Farry Liwe MSc kini secara resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mitra menggantikan Adrianus Tinungki yang dikabarkan akan di tarik Gubernur Olly Dodonkambey menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemprov Sulut.

Prosesi pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Mitra pada Jumat (26/2) ini berlangsung hidmat.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulut mengatakan, jabatan adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang wajib dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan janji dan sumpah jabatan yang telah diikrarkan dan senantiasa harus dipertanggungjawabkan secara konstitusional kepada pemerintah dan secara moral kepada Maha Kuasa.

Dia meminta Sekdakan yang baru agar mampu melaksanakan tugas dengan baik dan dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan prinsip “Good Governance” yang akhirnya akan berdampak pada terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat.
“Mari tunjukkan kinerja yang baik, kompak serta harmonis,” ajak Gubernur.

Sementara itu, Bupati Mitra dalam sambutannya juga meminta kepada Sekdakab Mitra, dalam mengemban tugas untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, harus dapat bersikap tegas tidak mudah digoyah, disiplin, menegakkan aturan serta harus pintar sehingga tidak dibodohi oleh orang lain.

Lakukan konsolidasi baik dilingkup sekretariat daerah maupun dengan seluruh satuan organisasi perangkat daerah didalam pencapaian visi dan misi Kabupaten Mitra.

“Lakukan koordinasi dengan seluruh anggota Muspida, termasuk dalam pelaksaan DAK agar dikosultasikan dengan kejaksaan dan baru dilaksanakan kalau sudah mendapat persetujuan Kajari,” paparnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya, Wakil Bupati Mitra Ronald Kandoli, Muspida, kepala-kepala SKPD, Camat, dan para undangan lainnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*