Kamis, 21 November 2019

Bahas Pembangunan Poskamling, Polres dan Para Camat di Minsel Gelar Pertemuan

poskamlingMTerkini.com, AMURANG - Dalam rangka menindaklanjuti program pembangunan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) disetiap desa dan kelurahan, Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengadakan pertemuan bersama Pemkab Minsel yang didalamnya turut dihadiri sejumlah Camat.

Pertemuan tersebut dilaksanakan pada Jumat (26/2) siang tadi di ruang kerja Sekda di Kantor Bupati Minsel.
Dalam pertemuan tersebut, pihak Polres Minsel diwakili oleh Kasat Binmas AKP Noldy Podung, sedangkan selain para Camat, hadir pula mewakili Pemkab Minsel diantaranya Sekda Drs Danny Rindengan MSi, Asisten I Drs Ben Watung, Kepala BPMPD Drs Benny Lumingkewas serta para Camat yang ada di 17 Kecamatan di Minsel.
Melalui pertemuan ini juga turut dijelaskan maksud dan manfaat pendirian Pos Kamling, serta strategi dalam menjaga keamanan dan ketertiban disetiap desa dan kelurahan.
Sebelumnya Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH, hampir dalam setiap kunjungannya dibeberapa desa dan kelurahan mengungkapkan, meskipun terlihat sepele kehadiran Pos Kamling, tapi itu sangat penting sebagai sarana preventif atau pencegahan terhadap setiap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi dalam lingkungan hidup masyarakat baik di desa maupun kelurahan.
Menurutnya, aparat kepolisian tanpa dukungan masyarakat, hasilnya tidak akan bisa maksimal, untuk itu peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan nyaman.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*