Kamis, 21 November 2019

Kunjungan Perdana Ke Minahasa, Dodokambey Langsung Resmikan Empat Infrastruktur Senilai 30,5 Miliar

peresmian insfrastruktur minahasaMTerkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur, Drs Steven Kandouw, Jumat (26/2/2016) lakukan kunjungan sekaligus meresmikan empat paket pembangunan infrastruktur di Kecamatan Tombulu Kabupaten Minahasa.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan dengan diresmikan proyek pembangunan infrastruktur ini, menandakan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa telah menunjukan karyanya. Dengan infrastruktur ini peran Pemerintah diwujudkan dengan membangun askes jalan bagi masyarakat.

“Saya kira dengan adanya jalan baru ini masyarakat tak mengalami kesulitan lagi untuk berpergian kemana-mana. Akses ruas jalan sudah terbuka untuk masyarakat umum,” ungkapnya.

Disatu sisi, Gubernur tak lupa mengapresiasi serta mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat lebih khusus masyarakat Minahasa.

“Karena pembangunan jalan dan jembatan ini mengambil tanah rakyat.Tapi saya mendapat informasi dari Pemerintah daerah kabupaten masyarakat Minahasa tidak meminta ganti rugi,” ujarnya.

lanjut Gubernur Sulut menyebutkan kedepan infrastruktur yang ada di Kabupaten Kota kita akan dorong demi meningkatkan kesejateraan masyarakat Sulut.

“Ini tanggung jawab saya untuk memajukan Sulut kedepan yang lebih baik. Untuk itu program-program dari pemerintah pusat harus kita jalani bersama demi terwujudnya Sulut Hebat yang berwibawa demi kesejateraan masyarakat bumi nyiur melambai yang lebih baik.

Kedepan pemerintah provinsi akan membuat klaster-klaster pembangunan agar secara bertahap kita selesaikan infrastruktur di setiap kabupaten/kota.

“Mari kita sama mendorong percepatan pembangunan agar tidak ada lagi masyarakat yang tertigal dalam kemiskinan” tandas Dodokambey.

Sebelumnya, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi membacakan laporan proyek pembangunan infrastruktur yang totalnya 30,5 miliar. Empat proyek tersebut antara lain :

1. Proyek pembangunan Gapura Batas Minahasa di desa Kembes.

2. Proyek pembangunan Jembatan Tete Seng Saluhesem, Lokasi desa kembes.

3. Proyek pembangunan Jalan jalur BTS Kota Manado-Kota- Kembes.

4. Proyek pembangunan Jembatan Kendis lokasi desa Koka.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulut, Unsur Forkopimda Sulut, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Unsur Forkopimda Minahasa, Pejabat lingkup Pemprov Sulut, Pejabat lingkup Kabupaten Minahasa serta masyarakat sekitar.(alfa)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*