Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa TenggaraPemerintahan

Kuker Perdana, Gubernur OD dan SK Disambut Meriah Warga Mitra

×

Kuker Perdana, Gubernur OD dan SK Disambut Meriah Warga Mitra

Sebarkan artikel ini

received_10201251391603385MTerkini.com, SULUT – Pertama kalinya Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut terpili ini, disambut meriah warga Mitra bahkan memadati ruangan pertemuan kantor Bupati. Kunjungan perdana ini juga sekaligus melantik Farry Liwe sebagai Sekretaris Daerah Mitra yang dilaksanakan di kantor Bupati, Jumat (26/2/2016).

Pada sambutannya Gubernur Dondokambey meminta kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (MITRA) yang dipimpin Bupati James Sumendap, agar bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Permintaan orang nomor satu Sulut tersebut usai melantik Farry Liwe sebagai Sekdakab Minahasa Tenggara.

“Apalagi Kabupaten Mitra angka kemiskinan dan pengangguran sangatlah tinggi di wilayah Sulawesi Utara. Untuk itu saya selaku Gubernur Sulawesi Utara senantiasa terus berupaya untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran tersebut lewat berbagai program-program demi mensejahterahkan masyarakat Minahasa Tenggara kedepan yang lebih baik,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mitra berbagai sarana prasarana proyek pembangunan seperti jalan dan jembatan akan terus dilakukan demi menuju ”Sulut Hebat” lebih khusus untuk masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara.

Sebelumnya Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara James Sumendap meminta kepada Gubernur, agar Kabupaten Mitra harus sejajar dengan daerah lainnya yang ada di Sulawesi Utara.

“Kepada pak Gubernur, saya mewakili masyarakat Kabupaten Mitra meminta agar sarana prasarana dan infrastruktur jalan, jembatan dan pelayanan kesehatan, pengembangan destinasi pariwisata serta pengelolaan pertanian untuk segera diwujudkan mengingat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) salah satu daerah yang berpotensi di wilayah Sulawesi Utara,” ungkap Sumendap.

Pada kesempatan tersebut pula Gubernur yang didampingi Wakil Gubernur melalui Dinas Sosial Provinsi Sulawesi utara menyerahkan bantuan sebanyak 5 ton beras kepada Pemerintah Kabupaten Mitra, yang diterima langsung oleh Bupati James Sumendap.

Sebelumnya Gubernur, Wagub bersama Ketua Deprov Sulut Andrei Angouw telah menyaksikan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Ir. Farri Liwe sebagai Sekda Kabupaten Mitra mengantikan pejabat lama Ir. B A Tinungki, yang dilakukan Bupati James Sumendap. Turut Hadir Unsur Forkopimda Sulut, Kaban Kesbang Pol Edwin Silangen SE MA, Kadis DKP Ir Ronald Sorongan MSi, Kadis Sosial dr Lisye G Punu M.Kes dan Karo Pemerintahan dan Humas Dr Jemmy Kumendong MSi.(alfa)