Selasa, 12 November 2019

Bakal Dijadikan Listrik Bio Energi, Empat Investor Asing Siap Kelola Rumput Laut di Minsel

minselMTerkini.com, AMURANG – Potensi Sumber Daya Alam (SDA) dilaut yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) rupanya sangat menjanjikan.

Buktinya, saat ini ada 3 investor dari empat Negara telah menyatakan ingin menanamkan modal mereka untuk mengembangkan rumput laut untuk di jadikan sumber pembangkit listrik Bio Energi.

Hal tersebut terlihat saat ketiga investor melakukan pertemuan dengan bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar SH di Restourant Monic hingga ke kantor Bupati Minsel pada Jumat (26/2/2016) kemarin.

Ketiga investor yang melakukan pertemuan dengan bupati yakni, Mr Wiliam (Belanda), Mr Andrew (Afrika), Mr Doughlas dan Mrs Cleopatra (Inggris).

“Mereka siap berinvestasi dengan membangun Pembangkit Listrik Bio Energi dengan memanfaatkan rumput laut,” ujar Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini kepada sejumlah wartawan.

Menurut dia, dalam kunjungan para Investor ini sudah meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat untuk budidaya rumput laut sekaligus tempat berdirinya pembangkit listrik.

“Kami membuka pintu bagi Investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Minsel. Ini merupakan peluang yang tidak boleh disia-siakan,” ujarnya lagi.

Dengan adanya ini, dia mengatakan akan terus melakukan dan mengawal agar investor yang sudah menyatakan minat ini dapat merealisasikan investasinya.

“Di dunia pembagkit listrik dengan mengunakan bahan baku rumput laut ada tiga negara yakni Skotlandia, Afrika Selatan dan Indonesia, sementara di Indonesia baru di Minsel yang akan di bangun,” jelasnya.

Untuk itu demi kelanjutan investasi ini menawarkan kemudahan kepada investor dengan ketersediaan lahan dan memberi kemudahan dalam perizinan.

“Yang pasti kami siap membantu memudahkan mereka para investor untuk berivestasi di Minsel, salah satunya kami dari pemkab akan menyediakan lahan serta mempermudah untuk mengurus ijin,” tukasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*