Kamis, 21 November 2019

Dilantik Ketum PB PBVSI, Kapolda Ketum Pengprov Sulut, JWS Ketua Harian

manadoMTerkini.com, TONDANO – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia ( PB PBVSI) Komjen Pol (Purn) Drs Imam Sudjarwo MSi, Jumat (26/2/2016) tadi malam melantik dan mengukuhkan Pengurus Provinsi PBVSI Sulawesi Utara Masa Bakti 2015-2019 di Hotel Quality Manado.

Pengprov PBVSI Sulut yang terdiri dari Ketua Umum Brigjen Pol Wilmar Marpaung SH dan Ketua Harian Drs Jantje Wowiling Sajow MSi serta pengurus lainnya ini dilantik oleh Ketum PB PBVSI Komjen Pol ( Purn) Imam Sudjarwo ini, turut disaksikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, para pejabat dan Kapolres se-Sulut, dan merupakan kepengurusan yang terbentuk sesuai hasil MUSDA PBVSI Sulut pada tanggal 25 September 2015 yang lalu di Hotel Quality Manado itu.

Dalam amanatnya, Ketua Umum PB PBVSI Imam Sudjarwo mengajak seluruh pengurus yang ada untuk memanjatkan syukur kehadirat Tuhan sehingga boleh melakukan pengukuhan dan pelantikan pada hari ini.

“Saya sampaikan selamat kepada pengurus yang baru saya lantik dan kukuhkan ini. Dengan kepengurusan yang baru ini diharapkan Bola Voli di Sulut semakin maju dan mendapat tempat di kancah nasional maupun internasional,” kata Sudjarwo.

“Saya memberikan apresiasi karena kepengurusan ini sudah menunjukkan jati dirinya, karena bisa meloloskan tim putra dan putri pada PON di Bandung, September mendatang. Ini menunjukkan bahwa pembinaan Bola Voli di Sulut berjalan dengan baik, karena hanya ada 10 tim putra dan putri yang bisa lolos, sementara Sulut bisa meloloskan kedua-duanya,” ungkapnya.

Ditambahkan Sudjarwo, tanpa pembinaan yang baik seperti ini tentu Bola Voli Sulut tidak akan seperti sekarang ini. Bahkan Sulut telah meloloskan atlet nasional dan dikenal di dunia internasional yakni April Manganang.

“Tantangan ke depan Bola Voli cukup berat karena lawan-lawan kita juga mempersipakan diri sebaik-baiknya, namun kita perlu berbangga karena Indonesia boleh berada di peringkat dua tingkat Asia. Untuk itu kita harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar kedepan Bola Voli ini semakin baik dan semakin diakui,” ujar Sudjarwo sembari berharap program Bola Voli masuk desa, Bola Voli masuk sekolah dan Bola Voli masuk kampus-kampus, yang nantinya bisa menghasilkan bibit-bibit handal atau atlit-atlit terbaik tingkat Desa dan seterusnya agar dapat digalakkan, terus dibina, diglorifikasikan dan terus dikembangkan.

Sementara Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang juga selaku Ketua KONI Sulut dalam sambutannya mengatakan bahwa Pengda PBVSI Sulut sudah bekerja sehingga bisa membawa tim putra dan putri bisa berlaga pada PON XIX di Bandung, September mendatang.

“Saya berharap keikut sertaan Bola Voli Sulut di PON nanti bisa menuai prestasi. KONI dan Pemprov Sulut akan sangat mendukung hal ini dengan dana Rp 30 Miliar untuk seluruh atlet dari Sulut pada PON tersebut,” ungkap Gubernur.

Ditambahkannya, olahraga harus digalakkan karena olahraga bisa membawa harapan yang baru, karena tanpa olahraga energi akan berkurang dan bila energi berkurang maka hal-hal yang tidak diinginkan mudah terjadi,” ujar Gubernur sembari mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik ini.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*