Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManadoPolitik

Merasa Dibohongi PPK, PPS dan KPPS Minta Pertanggung Jawaban Pemkot Manado

×

Merasa Dibohongi PPK, PPS dan KPPS Minta Pertanggung Jawaban Pemkot Manado

Sebarkan artikel ini
Pilkada Manado
Pelantikan PPS waktu lalu.(ist)

MTerkini.com, MANADO – Padahal Pilkada Susulan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2016-2021 sudah terlaksana dengan baik, namun honor petugas PPK, PPS dan KPPS berserta dana oprasional hingga detik ini honor mereka belum ada tanda-tanda akan dibayar. Pelak saja mereka menuding Pemkot Manado terlalu banyak alasan memproses dana hibah tersebut.

“Kami PPK, PPS dan KPPS yang merasa dibohongin Pemkot Manado akan menuntut pertanggungjawaban Pj Walikota Manado Roy Roring dan jajaraanya,” tegas Juliana Sukiman, Ketua PPK Sario yang ditunjuk menjadi juru bicara PPK se-Kota Manado.

Apalagi penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan yang berjalan aman dan lancar tak lepas dari peran serta PPK, PPS dan KPPS yang rela mengorbankan waktu dan tenaganya demi suksesnya Pilwako Susulan tersebut.

Hal ini membuat penyelenggaraan add hoc ini merasa dibohongi. Karena suksesnya pelaksanaan Pilkada Susulan tak lepas dari peran PPK, PPS dan KPPS tersebut yang telah mengorbankan waktu dan tenaga. Bahkan mereka pun membandingkan Pilwako 17 Februari dengan Pilkada 9 Desember lalu.

“Kalau Pilkada 9 Desember 2015 lalu sehari menjelang pencoblosan, honor termasuk dana oprasional sadah disalurkan, namun untuk Pilkada Susulan hingga kini belum,” aku Ando salah satu anggota PPK Paal 2.

Dua hari sebelum Pilwako digelar, tepatnya tanggal 15 Februari, KPU Manado dan PPK, PPS dan KPPS menerima surat edaran berkop Pemkot Manado. Dalam surat itu Pemkot berjanji, akan mencairkan dana hibah (pergeseran) tanggal 22 sampai 23 Februari, namun hingga kini tak kunjung direalisasikan.

Untuk diketahui KPUD Manado sudah menetapkan pasangan calon GS Vicky Lumentut dan Mor Domingus Bastiaan (GSVL-MOR) sebagai peraih suara terbanyak mengungguli paslon Harley Mangindaan-Jimmy Asiku dan Hanny Joost Pajow-Gregorius Tony Rawung.(ald)