Kamis, 21 November 2019

Pedagang di Pasar Ampera Sitaro Makin Bingung

Warga Desak Lano Dicopot

MTerkini.com, SIAU – Pedagang Bawang, Rica, Tomat (Barito) dan sayur mayur mengaku bingung dan resah. Pasalnya, Plt Kadis Perindagkop Sitaro, Herry Lano dituding menjadi penyebab persoalan. Akibatnya para pedagang mendesak Bupati Sitaro, Toni Supit SE MM, untuk mencopot Lano.

“Torang so bingo ini, dipingpong sana sini nda tau modengar pa sapa. Ini juga karena kadis nda komit deng depe pernyataan, torang kan butuh kepastian. Makanya, torang minta pa pak Bupati kase pindah jo atau ganti jo kadis model bagini, “beber para pedagang, Minggu (28/2/16).

Senada tokoh masyarakat Siau, E Kaumbur mengatakan semua pihak termasuk dinas terkait harus membahas matang permasalahan ini agar para pedagang tak merasa dipermainkan. “Kami semua resah dan bingung menghadapi keadaan ini, kita semua jadi korban karena kepentingan. Untuk itu kami minta semua elemen yang terlibat harus duduk satu meja dan membahas hal ini, masalah pasar kan gampang gampang susah, kapan sitaro mau maju kalau urus pasar saja tak bisa, situasi jadi kacau dan tak tahu entah sampai kapan persoalan ini selesai, “tutup Kaumbur berharap Bupati segera mengambil alih untuk menentukan dimana tempat yang layak bagi para pedagang agar tak ada peta konflik didalamnya. (vic)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*