Kamis, 21 November 2019

Tulude Wilayah Manado Barat Daya Dihadiri Gubernur Olly Dondokambey

MTerkini.com, SULUT – Tulude merupakan Pesta Iman, tradisi dan Budaya Kearifan Lokal dari warga Masyarakat Nusa Utara terdiri dari sub Etnis Sangihe, Siau Tagulandang Biaro, serta Talaud. Dan hari ini oleh Badan Pekerja Majelis Wilayah Manado Barat Daya, dilaksanakan di Jemaat GMIM Lembah Jordan Batu Kota, dan dihadiri Gubernur Olly Dodokambey SE, Minggu (28/02/2016).

Tulude ini juga sekaligus sebagai ungkapan Syukur atas dilantiknya Gubernur Sulut Olly Dodokambey SE dan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw periode 2016–2021.

olly

Dalam kesempatan memberikan Kapita Bisara Sasasa/Sasalentiho,(Sambutan, Amanat/Nasehat), oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, yang bergelar Adat Pinuaheng Bulaeng Mamenongkati (Cahaya Emas dari Utara) mengatakan, diharapkan kebersamaan dan kekompakan jemaat tetap terjaga lewat momentum perayaan Ritual Adat Tulude, dan tetap dapat melestarikan akan tradisi leluhur.

“Refleksi dan suka cita iman oleh segenap Warga Masyarakat Kota Manado, khususnya di wilayah Manado Barat Daya, pada pagelaran budaya Pesta Iman ini adalah merupakan ungkapan terima kasih atas terselenggaranya Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut pada tahun 2015, sehingga boleh menghadirkan Pemimpin bagi segenap rakyat Bumi Nyiur Melambai Sulut,” ungkap juru bicara Pemprov Sulut, Roy Saroinsong mengutip sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

olly Olly

Diketahui, rangkaian acara perayaan Tulude ini turut dihadiri Ketua DPRD Sulut, Andre Angouw, Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung dan Nyonya, Pj Walikota Manado Ir Roy Roring MSi, Pj Walikota Bitung, Drs JH Palandung, MSi dan segenap Pejabat teras Pemprov Sulut.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*