Kamis, 21 November 2019

Rangkap Jabatan, Roy Saroinsong : Berupaya Berikan Terbaik!

LUAR biasa kepercayaan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw kepada Drs Roy Risard Lucky Saroinsong, SH.

manado

Pasalnya, birokrat yang kini menjabat Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) pada Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut, terhitung 25 Februari 2016 mendapat tugas tambahan sebagai Kapala Bagian Protokol.

Saroinsong sendiri diangkat sebagai Kabag Protokol oleh Dondokambey sesuai Surat Perintah Gubernur Sulut Nomor 800/BKD/204/2016.

“Ya, berdasarkan surat perintah Pak Gubernur saya diinstruksikan untuk merangkap dua jabatan. Selain sebagai Kabag Humas, juga selaku Plt Kabag Protokol. Instruksi ini terhitung tanggal 25 Februari kemarin,” aku Saroinsong kepada manadoterkini.com.

Pada prinsipnya, putra kelahiran Minahasa Selatan itu sangat berterima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur atas amana dan kepercayaan kepadanya. Bahkan rangkap jabatan tersebut telah dilakoninya. “Rangkap jabatan ini bagi saya bukan beban apalagi masalah. Karena Kehumasan dan Protokol sudah saya geluti selama ini,”tandasnya.

Lanjutnya, resolusi kedepan akan mengkolabkrasikan tugas kehumasan dengan keprotokolan, demi mengatur lalu lintas agenda kerja, kunjungan dinas, menyiapkan rapat-rapat dinas serta melayani kunjungan kerja tamu-tamu VVIP sehingga semuanya bisa terekspos ke publik.

“Aspek keprotokolan bagi pemimpinan dalam pendampingan untuk memberikan pelayanan baik, tata tempat, tata upacara, maupun tuntutan peran dalam menyelenggarakan tertibnya suatu Iven agar kewibawaan dan harkat martabat pimpinan secara profesional dan proposional,”tuturnya.

Ditambahkannya, sebagai ASN harus siap ditempatkan atau ditugaskan dimana saja, posisi apa saja, dan kapan saja.
“Jadi, saya akan melaksanakan perintah dan tugas ini dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab,”tutupnya.

Berikut Isi surat isi surat perintah kepada Saudara Drs Roy Risard Lucky Saroinsong, SH NIP 19680926 199403 1 008 Pembina Tingkat I IV/b jabatan Kepala Bagian Humas pada Biro Pemerintahan dan Humas Sekretariat Daerah Provinsi Sulut.

surat perintah

Untuk: 1. Terhitung mulai tanggal 25 Februari 2016 disamping jabatannya sebagai Kepala Bagian Humas pada Biro Pemerintahan dan Humas Sekretariat Daerah Provinsi Sulut juga sebagai pelaksana tugas Kepala Bagian Protokol pada Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sulut.
2. Melaksanakan perintah ini dengan saksama dan penuh rasa tanggungjawab.

Saroinsong sendiri pernah menjabat Humas pada tahun1997, di masa kepemimpinan Gubernur E E Mangindaan. “Waktu itu Kasub Penerangan, Publikasi dan Dokumentasi, saat Humas masih berstatus sebagi Biro,” ujar Saroinsong kepada wartawan.(aldi)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*