Kamis, 21 November 2019

ROR Sukses Yakinkan Menhub Ignatius Jonan, Manado Kecipratan Rp 834 M

ROR Siap Permoy Fasilitas Transportasi Sulut dan Kota Manado

ROR

JAKARTA – Demi untuk kemajuan pembangunan Kota Manado, Kamis (11/3), penjabat Wali Kota Manado, Royke O. Roring kembali bertolak ke Jakarta.

Di ibukota Negara itu, ROR, sapaan birokrat senior Pemprov Sulut ini bertemu langsung Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Ignatius Jonan.

ROR

Dalam kesempatan itu, ROR mampu meyakinkan Jonan soal beberapa hal terkait pembangunan transportasi di Manado dan Sulut umumnya seperti, pembangunan kereta api Manado Bitung dan ke Gorontalo, termasuk kelanjutan pembangunan terminal tipe A di Liwas.

Demikian juga beberapa pembangunan transportasi di Manado, baik darat, laut dan udara. “Saya juga meminta sekolah pelayaran di Amurang yang hanya pada jurusan kelautan ditingkatkan status menjadi sekolah yang menerima jurusan darat dan udara bukan cuma bicara kelautan,” ujar ROR.

Pembangunan Terminal Tipe A Liwas Skala Prioritas di Kota Manado

SELAIN itu, lanjut birokrat senior sarat prestasi ini, pelabuhan Manado yang kini menjadi tanggung jawab PT Pelindo agar diminta dikelolah lebih maksimal.

ROR

“Saya ingin semua fasilitas pemerintah ini dapat dikelolah dengan baik untuk mendatangkan kesejahteraan rakyat Manado dan Sulut. Khusus soal kereta api kita akan rancang titik nolnya di pintu keluar Manado ke arah Minut di wilayah Ring Road dan jalan tol. Tahun ini akan mulai,” ucap ROR usai pertemuan yang berlangsung kurang lebih 5 jam dan berlangsung tanya jawab antara Menteri dan ROR.

Tahun Ini, Dana Bantuan Menhub Segera Dikucurkan

DENGAN keyakinan-keyakinan yang dipresentasikan Roring ini, Kemenhub pun akan mengucurkan anggaran yang terbilang fantastis, yakni menembus Rp834,7 Miliar.

ROR

“Anggaran ini akan mulai masuk di Mando dan Sulut pada umumnya tahun ini. Dan ada beberapa program strategis yang kita usulkan dan akan dibiayai di APBN Perubahan 2016 dan APBN 2017. Yang pasti kita akan terus berjuang untuk meyakinkan pemerintah pusat untuk beberapa program besar. Saya kira perjuangan untuk rakyat bukan cuma di bidang ini, tapi dibidang lain juga,” ucap pejabat yang rendah hati dan aktif dalam pelayanan gereja.

Diakhir pertemuan, ROR saat berjabat tangan dengan Menteri Jonan, menyampaikan banyak terima kasih atas support Menteri untuk pembangunan di Bumi Nyiur Melambai.

ROR

“Luar biasa juga perhatian Pak Menteri untuk itu saya atas nama pemerintah dan masyarakat Manado dan Sulut memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi. Secara khusus untuk semua warga Sulut yang mendukung langkah pemerintah juga terima kasih,” pungkas pejabat yang telah berhasil merancang hadirnya jembatan Soekarno, jembatan Megawati, jalan Boulevard satu dan dua, jalan ring road satu dan dua serta jalan tol Manado Bitung.

Desember 2015 Pemkot Manado Raih Wahana Tata Nugraha

KEMENTARIAN Perhubungan telah melakukan penilaian terhadap upaya Pemkot Manado mengatasi arus lalu lintas di Kota Manado. Dimana mantan Walikota GS Vicky Lumentut, telah melakukan berbagai upaya guna mengatasi banjir kendaraan di ibukota Porvinsi Sulawesi Utara.

manado

Alhasil, Rabu (23/12/2015) lalu, Pemkot Manado kembali mendapatkan penghargaan Wanaha Tata Nugraha untuk ketegori lalu lintas. Piala WTN diserahkan oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, diterima oleh Walikota Manado, Ir. Royke O. Roring, melalui Sekretaris Daerah Kota Manado, Ir. M.H.F. Sendoh didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Drs Vicky Koagouw.

Kota Manado meraih Piala Wahana Tata Nugraha Kategori Lalu Lintas melalui penetapan Surat Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor : KP 302 tahun 2015 tanggal 11 September 2015, bersama-sama dengan 39 daerah Kabupaten/Kota yang masuk kategori Kota Sedang.

manado

Penjabat Walikota Manado Ir. Roy O. Roring disela-sela Open House Perayaan Natal Yesus Kristus , Jumat (25/12) di Rumah Dinas Bumi Beringin menyampaikan terima kasih atas penghargaan Pemerintah Pusat melalui Kementrian Perhubungan dengan diterimanya Piala WTN.

“Kita tentu akan terus berbenah, menghadirkan layanan transportasi yang nyaman bagi warga Kota. Meski diakui tidak mudah karena harus melibatkan berbagai stakeholder di dalamnya, kami yakin dengan diterimanya Piala Wahana Tata Nugraha tahun 2015, akan makin mendorong pemerintah untuk terus berbuat yang terbaik, khususnya di bidang transportasi,”ujar ROR sapaan akrab Kepala Bappeda Provinsi Sulut itu.

Untuk diketahui penataan arus Lalu Lintas Kota Manado dan Kota Medan menjadi perhatian Kementerian Perhubungan RI. Dimana kedua kota ini menjadi salah satu contoh dan mendapat bantuan luar negeri.

(aldi/lipsus/medco)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*