Rabu, 20 November 2019

Bakti Sosial dan Dialog Pemuda Semangati 70 Tahun Peristiwa Merah Putih di Gunung Tumpa

manado manadoMTerkini.com, MANADO – Tanpa generasi pemuda suatu bangsa bakal hampa. Inilah yang menjadi pemicu Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado mengisi rangkaian demi rangkaian kegiatan memperingati 70 Tahun Peristiwa Merah Putih.

Berpusat di Puncak Gunung Tumpa, kegiatan hasil kerjasama Karang Taruna Tumpa, digelar selama 3 hari full sejak Jumat (12/2) hingga puncak peristiwa merah putih, Minggu (14/2).

Dispora melalui Bidang Pemberdayaan Pemuda pun tak lupa mengisi kegiatan dialog pemuda sebagai bagian vital para generasi muda memaknai kegiatan yang penuh sejarah dengan menyumbangkan pikiran-pikiran positih mengisi kemerdekaan RI.

“Kegiatan ini melibatkan para generasi muda. Pelajar, mahasiswa dan pemuda juga masyarakat umum. Dialog pemuda ini kami suguhkan sebagaimana tema kegiatan kami; Darah, Raga dan Pikiranku untuk Merah Putih,” jelas Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Manado, Wiesye Assa.

Selain itu, Dispora juga menggelar Bakti Sosial dengan melakukan gerakan tanam 1000 pohon sebagai “Gelora Merah Putih untuk Perdamaian” di puncak Gunung Tumpa.

Penanaman pohon ini didahului Asisten I Pemkot Manado, Josua Pangkerego disusul seluruh peserta kegiatan.

“Selain memperingati peristiwa merah putih ini, Dispora Manado terus berkomitmen memberdayakan seluruh pemuda di Kota Manado dengan melibatkan dalam berbagai kegiatan-kegiatan positif,” tandas Assa. (ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*