Senin, 18 November 2019

Olly Dodokambey dan Steven Kandouw Resmi Nahkodai Sulawesi Utara

pelantikan

Olly Dondokambey SE dan Drs Steven Kandow, resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (12/02/2016).Pada sambutan Presiden Jokowi mengatakan, semua pihak harus bersyukur dengan proses pelaksanaan Pilkada serentak yang berjalan aman, sampai pada proses pelantikan ini.

“Harus bersyukur pelaksanaan pilkada serentak aman. Saya apresiasi KPU pusat sampai ke daerah,” ujar Jokowi.

pelantikan

Lanjutnya, kini saatnya melangkah bersama untuk tugas negara mewujudkan janji-janji Gubernur dan Wakil Gubernur, demi mensejahterakan rakyat di masing-masing daerah.

“Kita harus pastikan agar rakyat dapat layananan listrik, air, dan transportasi. Selain itu, buka lapangan kerja baru untuk pengentasan kemiskinan,” ingat Jokowi.

pelantikan

Ia menambahkan, Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru dilantik, adalah wakil pemerintah pusat di daerah. Oleh karena itu, tingkatkan koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah.

“Untuk kepemimpinan, harus berpedoman juga dengan visi dan misi presiden, yang dijabarkan pada daerah masing-masing,” tandas Jokowi.

pelantikan

Setelah pelantikan, Gubernur dan Wagub dilanjutkan pelantikan TP-PKK Sulut bersama 6 TP-PKK Provinsi lainnya. Istri tercinta Olly Dondokambey, Rita Tamuntuan resmi menahkodai TP-PKK Sulut dan dr Kartika Devi Kandouw-Tanos sebagai Wakil Ketua.

Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua TP.PKK Provinsi Sulut Periode 2016-2021 itu dilakukan oleh Ketua Umum TP.PKK Pusat dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang juga selaku Wakil Ketua Dekranas, bersamaan dengan Enam Ketua dan Wakil Ketua TP.PKK Provinsi lainnya, yang berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri RI Jalan Medan Merdeka Utara No7 Jakarta, Jumat (12/02/2016).

pelantikan

TP-PKK Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan, pemerintah daerah akan kuat dan efektif apabila didukung oleh seluruh komponen masyarakat serta di dukung oleh mitra kerja pemerintah, baik swasta, dunia usaha dan lembaga kemasyarakatan, termasuk didalamnya gerakan PKK.

pelantikan

Selain itu Isteri tercinta dari Mendagri ini, menyebutkan, keberhasilan pelaksanaan program-program kesejahteraan keluarga sangat ditentukan oleh adanya keterpaduan antara gerakan keswadayaan dan partisipasi masyarakat dengan bimbingan dan fasilitasi teknis dari berbagai instansi lembaga terkait, yang terwadahi dalam dewan penyantun TP. PKK. “Dengan demikian, peranan dan posisi TP. PKK sangat strategis,”ujarnya.

Untuk itu, Ia meminta agar TP PKK beserta kader-kadernya di daerah masing-masing dapat menjadi perekat antara fungsi-fungsi kemasyarakatan dan fungsi-fungsi pemerintah.

OD-SK

Turut hadir Mendagri Tjahjo Kumolo, mantan PJ. Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono MDM bersama Ibu Dra Tri Rachaju Sumarsono (mantan Ketua TP. PKK Sulut), Gubernur dan Wagub Sulut OD-SK, Wakil Ketua TP. PKK Sulut dr Kartika Devi Tanos, Pengurus dan Anggota TP. PKK Sulut serta para pejabat teras lainnya.(alfa/advetorial)

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*