Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Disbudpar Manado Gelar Pelatihan Sadar Wisata

×

Disbudpar Manado Gelar Pelatihan Sadar Wisata

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO-Pemkot Manado tak henti-hentinya menggelar sosialisasi dan memberdayakan seluruh potensi sumberdaya khususnya dalam aspek kepariwisataan. Seperti yang dilakukan Rabu (10/2/2016), Pemkot melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyelenggarakan “Pelatihan Sadar Wisata” bertempat di Hotel Aston Manado.

Dalam sambutannya, mewakili Pejabat Gubernur Dr Soni Sumarsono, Kadisbudpar Sulut Ir Happy Korah menyampaikan bahwa pentingnya pelatihan ini dilakukan untuk mengembangkan potensi pariwisata di Manado sebagai Ibukota Provinsi.

”Daerah kita ini sangat dikenal di tingkat Nasional, bahkan Internasional. Apalagi, Manado dengan keunggulan Taman Nasional Bunaken, sehingga penting masyarakat diberikan pembekalan pengetahan untuk menopang potensi pariwisata di Manado yang menjadi Ibukota Provinsi Sulut ini sangat penting. Mari kita dorong dunia pariwisata di Manado agar lebih maju dan memberi dampak positif pada masyarakat,” ujar Korah mengajak.

Sementara itu, Kadisbudpar Manado Hendrik Warokka berharap hasil dari kegiatan ini dapat diimplementasikan dalam dunia pariwisata di Manado. ”Saya mengingatkan dan mengajak para peserta dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini, bagaimanapun itu keterlibatan seluruh komponen masyarakat dapat berdampak pada suksesnya kita mendorong kejayaan pariwisata di Manado,” ujarnya.

Dikatakan pula, promosi sektor pariwisata begitu penting, namun harus didukung dengan kesadaran kita menjaga lingkungan, artinya harus sadar bahwa sektor pariwisata ini penting. “Pariwisata merupakan tanggung jawab kita bersama, teruslah kita wujudkan konsep pariwisata berkelanjutan,” tandas Warokka. (ald)