Selasa, 12 November 2019

Mantapkan Perecanaan, Bappeda Manado Gelar “Coaching Clinic” Internal

bart assa

Kaban Bappeda Bart Assa

manadoterkini.com, MANADO – Dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan di Kota Manado termasuk meningkatkan kinerja ASN dilingkup Bappeda, pada awal tahun 2016, Bappeda Manado mengadakan “Coaching Clinic” internal yang dilaksanakan setiap minggu di ruang Rapat Bappeda Kota Manado.

“Coaching Clinic” ini dilaksanakan dengan melakukan presentasi dari masing-masing bidang kerja yang ada di Bappeda Manado, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab, dan arahan dari Kepala Bappeda. Selain itu dibahas juga kegiatan-kegiatan yang sementara dilaksanakan oleh Bappeda Manado.

Dalam presentasinya, Sekretariat Bappeda dan para Kepala Bidang memaparkan tugas dan tanggungjawab, program dan kegiatan bidang, rencana aksi yang akan dilaksanakan, dan kendala-kendala yang dihadapi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab mereka.

Kepala Bappeda Manado, Peter Assa, dalam arahannya mengatakan bahwa, Bappeda Manado memiliki tugas untuk menghasilkan perencanaan pembangunan daerah yang sejalan dengan arah dan prioritas pembangunan pemerintah pusat dan terlebih harus sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat Kota Manado itu sendiri.

Selain itu, Kepala Bappeda, Peter Assa, juga mengatakan bahwa saat ini prioritas utama pembangunan di Indonesia menekankan pada Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Sosial, Perumahan Rakyat, serta Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

Sejauh ini bidang-bidang yang telah melakukan presentasi yaitu, Sekretariat, Bidang Fisik dan Prasarana, Bidang Sosial dan Budaya, Bidang Ekonomi, dan Bidang Penanaman Modal.(tim/bappeda)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*