Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManadoPolitik

Suasana Kebersamaan GSVL-MOR Dengan Anggota DPRD Pasca Pilkada di Manado

×

Suasana Kebersamaan GSVL-MOR Dengan Anggota DPRD Pasca Pilkada di Manado

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, MANADO – Meski masih ada riak-riak, namun yang pasti pencoblosan hingga tahapan perhitungan suara telah dilaksanakan oleh Komis Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, Manariknya, pada perayaan HUT ke-44 Anggota DPRD Manado dari fraksi Golkar Lily Binti, Senin (29/2/2016) perbedaan kepentingan politik semasa Pilwako Manado hilang seketika.

manado

Begitu juga para Politisi DPRD Manado yang berasal dari berbagai partai politik dalam dukung mendukung pasangan saat pesta demokrasi lima tahunan 17 Februari lalu seakan tidak ada sekat lagi. Yang ada hanya suasana kebersamaan dan kekeluargaan begitu nampak.

Bahkan tatkala GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan (GSVL-MOR) hadir memenuhi undangan di rumah keluarga Liman-Binti di Kelurahan Winangun Dua Lingkungan Satu.

GSVL-MOR yang adalah pasangan Walikota dan Wakil Walikota Manado peraih suara terbanyak saat Pilwako Manado, spontan memecah suasana kekeluargaan antara sesama undangan yang hadir, termasuk beberapa LSM, seperti FORMAT (Forum Masyarakat Kota) Manado.

manado

Beberapa anggota LSM FORMAT ini diketahui beberapa waktu lalu sempat menggelar aksi demo memprotes pelaksanaan Pilkada 17 Februari.

Namun perbedaan politik saat Pilkada itu sirna. “Ini kan suasana netralitas. Tak ada perbedaan di saat sekarang ini,” tandas anggota FORMAT, Hesky Naray didampingi Lucky Takalamingan, Rubby Rumpesak dan Yudhistira.

Para undangan terlihat akrab bercengkrama dengan pasangan GSVL-MOR, termasuk saling jabat tangan memberi ucapan selamat unggul suara terbanyak Pilkwako disertai saling Cipika Cipika.

Tak terkecuali Wakil Ketua DPRD, Richard Sualang yang datang belakangan dibanding teman-temannya sesama anggota dewan.

manado

Malah Ichad, sapaan Sualang yang juga Ketua PDIP Manado ini akrab mengambil tempat duduk samping GSVL sambil menikmati menu makanan.

Suasana kebersamaan begitu kental. Cerita lika liku perjuangan saat Pilkada menjadi bahan empuk canda tawa undangan ketika suasana kebisuan tiba.

“Ini bukan rekonsiliasi tapi suasana kedamaian. Mencair semua tidak ada lagi perbedaan politik. Yang ada sekarang usai Pilkada, bagaimana kita lebih memajukan Kota Manado ini dan Mensejahterakan rakyatnya,” ujar Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone.

“Selamat hari ulang tahun yah, panjang umur. Selalu diberkati Tuhan dalam segala hal.” Ucap GSVL bersama MOR kepada Lily Binti ketika hendak pamitan pulang.(*/tim)