Sabtu, 20 Juli 2019

Polres Tomohon Gelar Operasi Simpatik Bersandi Lokon

polres tomohon MTerkini.com, TOMOHON – Kapolres Tomohon AKBP, Monang Simanjuntak melalui Kasatlantas AKP. Ferdinan Runtu menuturkan gelar operasi simpatik dikhususkan untuk menindak pelanggar lalu lintas yang direncanakan berlangsung selama 21 hari ke depan.

38 Personel Satuan Lalu Lintas akan terjun di wilayah hukum Polres Tomohon. Operasi Simpatik nantinya akan dipimpin Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tomohon AKP Ferdinand Runtu kepada wartawan Senin, (29/2/2016).

polres tomohonRuntu mengingatkan agar personilnya dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan sesuai aturan.

“Kedepankan program polri Senyum, Sapa dan Salam, serta berwibawa kepada para pengguna jalan,” ungkap Runtu.

Nantinya kata Runtu, operasi tersebut akan menekankan pola preemtif, preventif dan represif dengan pola 40-40-20. “Artinya, 40 persen preemtif, 40 persen Preventif dan 20 persen represif atau penindakan,” katanya.

Karena bersifat simpatik tentu diutamakan pola pencegahan dan pembinaan, namun untuk pelanggaran yang tidak bisa ditoleril akan ditindak.

“Jika ditemui tidak taat aturan seperti tiidak pakai helm, tidak punya SIM – STNK ini merupakan beberapa pelanggaran yang harus ditindak,” tandasnya.

Adapun, untuk pasukan operasi simpatik nanti akan digelar pada Selasa (1/3) hari ini hingga 21 hari kedepan oleh Polres Tomohon. (efd/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*